Neng Wahyuni, - (2021) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN MD GLOWING ( Studi Kasus Pada Konsumen Produk kecantikan di Kota Bandung ). Other thesis, Universitas Mandiri.
![Skripsi [thumbnail of Skripsi]](http://repo.universitasmandiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
NENG WAHYUNI 102017012.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Citra merek adalah segala kesan yang muncul dibenak seseorang yang terkait
dengan ingatannya mengenai suatu merek. Produk MD Glowing merupakan
Produk kecantikan yang dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen
terhadap pemeliharaan kecantikan kulit wajah. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli produk kecantikan MD
Glowing studi kasus pengguna produk kecantikan di kota bandung. Pada
penelitian ini dimensi citra merek diukur adalah identitas merek, personalitas
merek,Asosiasi Merek,Sikap dan Prilaku Merek,Manfaat dan Keunggulan Produk.
Sedangkan dimensi minat beli ialah minat transaksional, minat referensial, minat
preferensial, dan minat eksploratif. Dalam penelitian ini jumlah sampel adalah
sebanyak 44 orang dengan teknik aksidental sampling. Alat yang digunakan untuk
mendapatkan data adalah kuesioner yang disebar secara online di kota bandung.
Kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh dengan analisis korelasi, analisis
regresi, dan analisis regresi linier sederhanadan uji t. Dari hasil analisis tersebut
diperoleh regresi Y = Y = 7.789 + .626 X, variabel minat beli (x) dan variabel
minat beli (y) yang diuji menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel citra
merek pada penelitian ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat
beli.Angka R Square sebesar 0,627 yang menunjukan bahwa variabel minat beli
pada penelitian ini berpengaruh sebesar 62,7% terhadap minat beli sedangkan
sisa nya sebesar 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian.
Kata kunci : Citra Merek, Minat Beli, MD Glowing, Produk Kecantikan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 14 Jun 2025 01:35 |
Last Modified: | 14 Jun 2025 01:35 |
URI: | http://repo.universitasmandiri.ac.id/id/eprint/40 |